Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%

11 May 2009

Bagaimana Sistem Affiliate Marketing Bekerja..??


Sekarang sedikitnya kita sudah tahu apa itu affiliate marketing (teman-teman bisa menbaca artikel ‘Apa Itu Affiliate Marketing ??’ untuk lebih jelasnya), untuk selanjutnya tentu kita ingin tahu bagaimana Sistem kerja bisnis ini bekerja di internet, kok sampai bisa menghasilkan keuntungan buat affiliate marketers.

Dalam bisnis online, semua affiliate marketers melakukan penjualan melalui “link khusus” atau disebut juga affiliate link. Affiliate link ini diberikan oleh affiliate merchant.

Cara kerjanya adalah sebagai berikut; Misalnya kita menemukan sebuah produk online dalam suatu website yang ingin kita jual dan website tersebut menawarkan program affiliate. Setelah dipelajari programnya, ternyata mereka bersedia menawarkan komisi sebesar 25% untuk setiap penjualan yang kita hasilkan. Kemudian setelah kita mendaftarkan diri dengan melengkapi form isian yang diminta oleh affiliate merchant dan membaca affiliate agreement-nya (kesepakatan bersama), serta bersedia mematuhi peraturan yang tercantum didalamnya, biasanya affiliate merchant akan memberikan sebuah affiliate link untuk kita.

Lalu tugas kita selanjutnya adalah mempromosikan affiliate link tersebut dengan kreativitas kita sendiri. Misalnya dengan cara menempatkan link itu di blog atau website milik sendiri, bisa juga dengan mempromosikannya pada iklan-iklan baris gratis yang banyak tersedia di internet sekarang ini dengan harapan ada pengunjung yang “mengklik” dan “membeli” produk yang kita pasarkan tersebut. Nah, ketika ada pengunjung yang melakukan pembelian produk berdasarkan track record affiliate link kita, kita akan diberikan komisi untuk penjualan tersebut..!!

Setiap affiliate link biasanya terdiri dari serangkaian huruf atau angka yang “unik” dan disertai dengan affiliate ID kita, yang berfungsi untuk mengidentifikasi kita sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas penjualan yang dihasilkan melalui affiliate link tadi. Sebagai contohnya, dibawah ini ada kode affiliate link yang saya dapatkan dari salah satu affiliate program yang saya ikuti (affiliate link lainnya anda bisa lihat pada box affiliate link saya);

https://infomedia.infusionsoft.com/go/as4/a792984

Dalam hal ini, kode affiliate link-nya adalah ‘a792984’ dan setiap orang yang mengikuti affiliate program ini akan mendapatkan atau mempunyai kode affiliate link yang berbeda. Pada intinya adalah pada saat seseorang mengunjungi situs adsense-secrets lewat link saya dan kemudian ia bergabung, maka sistem affiliate ini akan merekan bahwa affiliate code ‘a792984’ telah berhasil menjual. Selanjutnya saya pun akan mendapatkan komisi dari affiliate merchant tersebut.

1 comments:

Anonymous said...

Wah mas info nya membantu sekali buat TA saya, sepertinya mas berpengalaman dengan affiliate marketing, klo ada waktu boleh kita sharing?

Salam anime7graphic


BEST REFFERAL PRODUCTS

Visit Another Blogs Below