Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%

18 June 2009

5 Alasan Kenapa Saya Harus Mengomentari Blogs Dengan Niche Yang Berbeda


Mungkin anda tidak tahu, tapi hampir tiap hari setelah bekerja, saya coba buka blog-blog yang berbeda atau check Google reader untuk mengetahui apakah ada postingan artikel terbaru yang bisa saya berikan komen dan mengomentari minimal 10-15 blog lainnya (diluar komen shoutmix) yang berbeda dengan niche blog saya. Lalu kenapa saya harus mengomentari blog-blog lain yang berbeda dengan niche saya???

Inilah alasan kenapa saya harus mengomentari blog-blog lain, diantaranya adalah:

  1. Mendapatkan Traffic
    Dengan memberikan komentar di blog lain, saya kira hal ini merupakan cara yang paling efektif untuk mendapatkan traffic kembali ke blog saya dan biasanya pengunjung tersebut memberikan komentar balik ke blog saya, saling menguntungkan bukan???
  2. Membangun Image atau Brand
    Semakin baik dan relevan apa yang saya tulis di kolom komentar blog lain, saya kira semakin bagus image yang mereka berikan kepada saya. Percayalah, banyak sekali orang atau pengunjung yang suka membaca komentar orang lain yang menarik bagi dirinya. Jadi, berpikir bijaksanalah sebelum anda memberikan komentar diblog yang anda kunjungi.
  3. Mendapatkan Gagasan Atau Ide
    Untuk memberikan komentar, mau ga mau dong saya harus membaca postingan artikelnya terlebih dahulu. Nah, dengan banyak membaca postingan artikel yang berbeda-beda tersebut. Ini bisa memberikan banyak tambahan ide untuk saya untuk membuat postingan terbaru dan ini sangat sangat membantu saya untuk memperbaiki kualitas postingan saya.
  4. Mendapatkan Subsribers
    Sekali lagi, semakin baik dan relevan apa yang saya tulis ataupun anda dalam memberikan komentar, lalu berkunjung balik ke blog saya, ini memberikan potensi yang besar bagi saya untuk mendapatkan subscriber yang lebih banyak. Setelah saya mengecek statistiknya, saya mendapatkan lumayan banyak subscribers datang dari blog yang berbeda niche-nya dengan blog saya, walaupun total subscriber saya masih dibawah seratus (tidak terlalu jelek kali ya???, perlu ditingkatkan lagi nih…).
  5. Menjadi Penulis Yang Lebih Baik
    Semakin sering kita membaca dan memberikan komentar di blog yang berbeda, bukankah itu melatih gaya menulis kita untuk menjadi lebih baik dan lebih enak dibaca??

Itulah alasan saya kenapa harus memberikan komentar di blog lain yang berbeda dengan niche saya. Saya kira, mungkin anda akan bilang tidak begitu punya banyak waktu untuk melakukan hal ini. Tetapi percayalah ini hanya membutuhkan waktu kira-kira 1 jam untuk membaca dan memberikan komentar pada postingan artikel blog lain, tidak begitu susahkan..???


blog comments powered by Disqus

BEST REFFERAL PRODUCTS

Visit Another Blogs Below