Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%

13 March 2009

Memulai Google Adsense Dengan Blog II




Pada posting sebelumnya kita sudah mengawalinya dengan membuat blog, bisa di http://www.blogger.com/ ataupun lainnya. Sekarang blog anda sudah siap, selanjutnya mengajukan permintaan Adsense anda melalui blogger ataupun ke Google Adsense. Ini bisa memakan waktu beberapa hari sebelum aplikasi anda di approved oleh Google, untuk sementara waktu anda bisa bermain dengan Blogger Adsense preview tool dan jangan lupa untuk terus mem-posting tulisan ataupun artikel di blog anda.

Setelah Adsense anda di approve, anda bisa memulai dan bermain dengan ads/iklan anda. Bisa saja dengan merubah warnanya, fix ukuran font, memindahkan border dan memindahkannya ke sidebar sesuai dengan keinginan anda. Pokoknya bisa di aturlah semaunya untuk penempatannya.

Setelah blog anda dan penempatan Adsense-nya sesuai, selanjutnya anda bisa meng-update blog dengan cara mempromosikan blog anda dengan SEO (Search Engine Optimazion) tools, Apa sih SEO itu?
Menurut yang saya dapatkan di Wikipedia, SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Nah, SEO bisa diawali dengan penempatan Meta Tag yang benar. Karena hal ini akan memudahkan blog atau situs anda terindex pada search engine seperti google dan yahoo. Saya yakin sebagian besar blogger sudah mengerti cara ini tapi mungkin bagi pemula hal ini masih cukup membingungkan, karena itu saya harap informasi ini bisa berguna.
Meta Tag itu sendiri merupakan salah satu bagian penting, jika anda menginginkan blog atau situs anda terindex pada mesin pencari. Caranya tidak sulit anda hanya perlu menambahkan Meta Tag pada blog atau situs anda. Tapi sebagai langkah awal bisa anda membuat / mengedit Meta Tag yang sesuai dengan blog atau situs yang anda punya.
Nah, untuk hematnya promosikan blog anda dengan menggunakan SEO tools dibawah ini;
  • bebo.com
  • pingomatic.com
  • pingoat.com
  • quancast.com
  • clipmarks.com
  • pasaportemexicana.com
  • squidoo.com

Semoga dari nama situs diatas bisa membantu SEO anda sedikit demi sedikit pada search engine ...


0 comments:


BEST REFFERAL PRODUCTS

Visit Another Blogs Below