Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%

05 April 2009

Panduan Membuat Rekening Paypal


Proses pendaftaran rekening ini sebenarnya tidak begitu sulit. Sebagaimana proses registrasi online pada umumnya, anda akan diminta mengisikan data diri pribadi anda dengan data yang sebenar-benarnya sesuai data KTP atau Bank anda, membuat password dan lain sebagainya. Beberapa hal yang diperlukan untuk membuat rekening Paypal adalah alamat email dan kartu kredit atau kartu debit anda yang ada logo visa elektron-nya yang digunakan untuk verifikasi rekening Paypal anda.

Beberapa kartu kredit dari Bank di Indonesia yang bisa dipakai diantaranya; HSBC Visa - BNI Visa - Mandiri Visa - Citibank Mastercard - BCA Visa/Mastercard - BRI Mastercard. Jika anda verifikasi dengan memakai kartu kredit maka anda bisa mengisi rekening paypal dari kartu kredit tersebut.

Sebagaimana rekening Alertpay, Paypal juga menggunakan data email sebagai alamat/ID rekening, sehingga proses transaksi cukup menggunakan data email kita tersebut.

Anda bisa mulai mendaftar Paypal ke http://www.paypal.com/ atau dengan klik disini :

Segera akan muncul tampilan halaman depan website resmi Paypal:


Klik tombol “Sign Up”

Anda akan diantarkan ke halaman registrasi, pilih negara tempat anda tinggal, baru pilih tipe rekening yang anda inginkan.
Untuk awal saya sangat menyarankan anda untuk memilih tipe rekening “Personal account” saja terlebih dahulu agar lebih simpel.


Selanjutnya klik “Get Started”, lalu isikan data diri dengan data yang sebenar-benarnya, pastikan data tersebut sama dengan kartu kredit anda. Pastikan bahwa nama, tipe kartu, nomor kartu dan masa berlaku kartu sama dengan kartu kredit anda. Angka Verifikasi dapat anda lihat di belakang kartu.

Catatan: Untuk no telp, ganti angka 0 yang ada di depan dengan kode Negara +62 (untuk Indonesia), misalnya untuk no telp 081326785656 menjadi +6281326785656.



Setelah semua data terisi dengan benar, klik tombol “I agree, create my account”.

Selanjutnya, segeralah anda login ke email yang anda miliki, sesuai dengan alamat email yang anda daftarkan di Paypal, untuk memvalidasi alamat email anda tersebut dengan mengklik link validasi email yang Paypal berikan.

Anda akan diarahkan kembali ke website resmi Paypal. Masuk kembali ke account anda dengan menggunakan login dan password anda. Lalu masuk ke “my account” dan klik di expanded option, baca informasi yang ada disana.
Sampai disini anda telah berhasil memiliki salah satu rekening (e-currency) Paypal, tetapi status account anda masih “not verified”. Anda tetap dapat melakukan transaksi online, dengan limit hanya $100 USD dan anda tetap bisa memperoleh transfer dari pihak lain meski belum verifikasi.
Untuk dapat menjadi verified member, Paypal akan mengecek kebenaran kartu kredit anda. Caranya, tekan tombol “Get number” dalam My Account - Expanded Option untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari Paypal. Kode tersebut akan dikirim ke tagihan bulanan kartu kredit anda. Kartu kredit akan di charge 1.95 dollar dan akan dikembalikan kemudian ke account Paypal anda.
Setelah tagihan bulanan anda sampai dirumah, masukkan 4 digit kode tersebut kedalam account Paypal anda. Caranya masuk ke halaman “My Account” lalu klik bagian “Activate Account - Complete Expanded Use Enrollment”. Setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut, account Paypal anda dapat digunakan tanpa limitasi diatas.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 comments:

BEST REFFERAL PRODUCTS

Visit Another Blogs Below