Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%

13 March 2009

Memulai Google Adsense Dengan Blog


Apa sih yang dimaksud dengan Adsense?

Pada dasarnya Adsense adalah suatu jasa layanan service yang dijalankan oleh Google yang menempatkan iklan-iklan pada website, wordpress, ataupun blog. Ketika anda mendaftar ke Google Adsense, anda setuju untuk menampilkan iklan yang diberikan oleh Google tersebut dan mendapatkan bayaran untuk setiap kali klik yang ditekan oleh pengunjung webiste pada iklan itu. Iklannya sendiri berasal dari jasa layanan service Google lainnya, yaitu AdWords.
Kalau anda mau memahami AdSense, anda setidaknya perlu memahami AdWords juga. Pemasang iklan (Advertisers) menyampaikan iklan mereka ke Google mempergunakan AdWords program. Google menyampaikan iklannya dalam bentuk satu berita utama dan satu potongan kecil teks, bisa juga dalam bentuk link ataupun gambar. Untuk singkatnya definisi Adsense dan Adword seperti itu.
Nah, sekarang apa sih yang diperlukan dan dipersiapkan pertama kali untuk memulai dengan Google Adsense? Ada beberapa cara, bisa dengan membuat website, wordpress, ataupun blog. Opsi yang termurah dan untuk bisa memulai Adsense dengan cepat, anda bisa menggunakan blog provider gratisan untuk tahap awal pembelajaran seperti wordpress, multiply, blogsome, atau blogger.com seperti yang saya gunakan ini (apabila kita masih enggak punya modal untuk membuat website).
Yang anda perlukan hanya mempersiapkan email yang valid, dan yang paling penting tentukan konten atau tema yang akan diusung oleh blog yang anda buat tersebut. Carilah tema yang unik, dan usahakan kedepannya, yang anda bahas benar-bener nyambung dengan judul, dan tema keseluruhan blog anda (kasarnya, harus berkualitaslah content-nya). Ini penting untuk penilaian dan untuk popularitas blog anda kelak. Setelah mendaftar di blogger cobalah posting/menulis terlebih dahulu beberapa content yang relevan dengan tema blog anda. Selanjutnya anda bisa memasukkan/memulai Adsense ke dalam blog anda (untuk lebih lengkapnya bisa anda baca ditutorial blogger.com).
Sekarang blog anda sudah siap, jadi sebagai langkah awal, anda sudah siap. Jadi ok nih sekarang untuk memulai Google Adsense?? Eiiit tunggu dulu, itu baru sebagian, masih ada beberapa persiapan lagi. Tapi nanti kita bahas lagi, jadi ikuti terus blog ini ya........

0 comments:


BEST REFFERAL PRODUCTS

Visit Another Blogs Below