Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%

23 April 2009

Alexa


Sumber ; humorbendol dan remixmax

Alexa adalah salah satu sarana yang menyediakan informasi mengenai trafik suatu website / blog, yang bisa juga dijadikan gambaran mengenai jumlah pengunjung yang mendatangi suatu blog. Semakin kecil angka peringkat alexa, berarti semakin bagus situs atau blog kita di mata Alexa.

Ada 3 hal khusus yang penting untuk dilakukan untuk meningkatkan Ranking Alexa, yaitu:
  1. Pasang Alexa Widget pada side bar blog kita
    Alexa widget bisa kita dapatkan disini. Kita tinggal copy paste kode tersebut pada side bar blog kita. Sayangnya, sampai saat ini Alexa widget belum bisa memasang kode itu pada wordpress.com. Dan menurut para webmaster, memang Widget Alexa Rank belum bisa dipasang pada wordpress.com, karena wordpress.com tidak mengijinkan Java Script.
  2. Pasang Alexa Toolbar ato Plug-in Alexa
    Untuk pengguna Internet Explorer bisa menggunakan Alexa Toolbar, sedang Mozilla Firefox bisa menggunakan Sparky addons atau gunakan Alexa Search Status. Jangan lupa set alamat blog kita sebagai homepage utama dari browser yang kita gunakan, karena dengan memasang alexa toolbar pada browser internet anda setiap anda membuka blog milik anda maka kredit poin untuk blog anda akan bertambah, dengan alexa toolbar anda juga dapat langsung melihat ranking alexa dari setiap situs yang dikunjungi.
  3. Buat artikel mengenai Alexa
    Saya gak tahu kenapa harus berbuat demikian, tapi kata orang-orang, dengan membuat artikel tentang Alexa, itu sama saja dengan kita menyuap si alexa agar si Alexa berbaik hati untuk meningkatkan ranking blog kita.
Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya bagi kaum blogger pemula seperti saya.

1 comments:

Felix Makmur said...

Thanks buat infonya tentang Alexa. Great blog!


BEST REFFERAL PRODUCTS

Visit Another Blogs Below