Bisnis Internet | Bisnis Online | Uang dari Internet |  Duit gratis | komisi 80%

07 May 2009

Apa Itu Affiliate Marketing..??


Setelah beberapa artikel sebelumnya mengulas tentang seluk-beluk affilaite marketing dan affiliate program sejalan dengan pembelajaran saya tentang hal ini (walaupun kebanyakan artikelnya berbahasa Inggris), ternyata ada beberapa kawan yang suka membaca artikel di blog ini, meminta penjelasan yang lebih mendasar tentang apa itu affiliate marketing. Setelah ’mencatut’ dari berbagai sumber akhirnya saya temukan juga informasi yang sesuai untuk saya pelajari kembali dan berbagi dengan teman tentang apa itu affiliate marketing.

Jadi apa sih maksudnya affiliate marketing itu?
Affiliate marketing adalah salah satu cara atau sarana untuk menghasilkan uang dari internet, maksudnya adalah seseorang, pengguna internet atau pemilik situs dan blog akan dibayar atas jasanya karena telah memasarkan produk atau jasa melalui internet.

Dalam affiliate marketing kita akan dibayar apabila kita berhasil menjual produk dari affiliate merchant. Affiliate merchant adalah perusahaan atau orang yang mempunyai produk, dimana produk tersebut mereka pasarkan lewat internet. Sedangkan sistem kerja atau program yang ditawarkan oleh affiliate merchant biasa disebut juga affiliate program.

Sementara orang-orang yang tidak mempunyai dan memiliki produk untuk dijual, dapat membantu affiliate merchant tersebut dalam memasarkan dan menjualkan produknya. Untuk setiap produk atau jasa yang terjual, mereka akan mendapatkan komisi.

Nah, jadi orang-orang yang menghasilkan uang dengan cara tersebut inilah biasa disebut juga affiliate atau affiliate marketers. Maka apabila kita mendaftarkan diri pada sebuah affiliate program punya affiliate merchant, artinya kita mendaftarkan diri atau melamar menjadi salah satu karyawan sales online mereka.

Komisi didapatkan berdasarkan keberhasilan kita mendapatkan calon pembeli yang memenuhi kualifikasi merchant. Dalam dunia internet marketing, calon pembeli ini biasa dikenal juga dengan sebutan ’leads’ atau ’prospect’, sistem ini biasa disebut dengan istilah ’Pay per Leads’. Komisi lainnya juga diperoleh apabila calon pembeli tersebut membeli produk yang ditawarkan oleh affiliate marketers, sistem ini biasa disebut dengan istilah ’Pay per Sales’.
Okay, untuk sementara sampai disini dulu informasinya, mudah-mudahan artikel di atas bisa berguna bagi anda.

2 comments:

aalil Belajar SEO said...

sukses selalu bos.. saya gak ngerti bisnis2 neh.. hehehhe.. maklum newbie... keep share

dhimas said...

waduh yang kaya gini yang ane cari, ulas terus bos tapi pake bahasa kita aja ya, kalo bahsa yang lainpasti tambah pusing nich


BEST REFFERAL PRODUCTS

Visit Another Blogs Below